Pada tanggal 23 – 24 Mei 2015 JurusanTeknik Lingkungan, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia melaksanakan kegiatan Workshop Evaluasi penerapan Kurikulum 2013. Kegiatan ini mengundang Bpk Ir Endrotomo M.Ars sebagai pakar KKNI nasional dan Bpk Tjipto kusumo dari Persatuan Insinyur Indonesia. Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan workshop adalah mengevaluasi dan mengembangkan kurikulum 2013.Kegiatan ini dihadiri oleh dosen Jurusan Teknik Lingkungan.

Pada hari pertama kegiatan workshop tanggal 23 Mei 2015 di isi oleh Bpk Ir. Endrotomo, M.Ars,dengan tema: Penerapan Kurikulum berbasis KKNI. Beliau mengatakan bahwa proses evaluasi program pembelajaran mencakup 3 hal yaitu: pertama, rancangan pembelajaran semester, kedua, pembelajaraan, yang mana hal ini terdiri dari proses dan hasil pembelajaran yang melibatkan dosen, mahasiswa, sumber belajar serta sarana dan prasarana, dan yang ketiga adalah hasil yaitu berupa lulusan yang memiliki capaian pembelajaran.

Hari kedua kegiatan workshop, tanggal 24 Mei 2015 diisi oleh beberapa agenda kegiatan terkait tentang evaluasi penerapan kurikulum 2013 yang diantaranya diisi oleh Bpk Ir Tjiptokusumo perwakilan dari Persatuan Insinyur Indonesia dengan tema tantangan dan tuntunan pendidikan tinggi keteknikan Indonesia.Bpk Tjipto mengatakan bahwa, Kurikulum merupakan suatu pedoman bagi proses pembelajaran yang disusun berdasarkan kemampuan belajar. Kurikulum harus bersifat komprehensif dan dinamis dan juga fleksibel sehingga dapat membawa mahasiswa sampai dengan kemampuan yang ditargetkan.