KERJA KERAS DAN DISIPLIN

Mewujudkan impian dengan terus belajar dan berlatih

BERILMU AMALIYAH, BERAMAL ILMIAH

Menuntut ilmu adalah TAQWA, Menyampaikan ilmu adalah IBADAH Mengulang-ngulang ilmu adalah DZIKIR,

PENGALAMAN LEBIH LANJUT

AKREDITASI

PROGRAM KAMI

MENGAPA BELAJAR DENGAN KAMI?

  1. Salah satu dari sepuluh Program Teknik Lingkungan terbaik di Indonesia (baik pemerintah maupun universitas swasta) bersumber dari: sinta2.ristekdikti.go.id
  2. Satu-satunya Program Teknik Lingkungan yang diakreditasi oleh ABET (Badan Akreditasi untuk Teknik dan Teknologi) untuk universitas swasta di Indonesia
  3. Program Teknik Lingkungan yang diakreditasi oleh IABEE (Badan Akreditasi Indonesia untuk Pendidikan Teknik)
  4. Program Teknik Lingkungan berdasarkan laboratorium penelitian

Selamat Datang di Website

JURUSAN TEKNIK LINGKUNGAN UII

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat datang di situs Jurusan Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Universitas Islam Indonesia (UII). Situs web ini diharapkan menjadi jembatan komunikasi bagi masyarakat untuk mengetahui lebih banyak tentang profil, sistem pendidikan, dan pengembangan ilmiah yang dilakukan oleh Departemen Teknik Lingkungan, UII.

LABORATORI

Sebagai universitas swasta, Universitas Islam Indonesia menerapkan laboratorium penelitian dan memperoleh ISO / IEC 17025 yang terakreditasi oleh KAN. Laboratorium tersebut terdiri dari Laboratorium Kualitas Air, Laboratorium Kualitas Udara, Laboratorium Limbah dan Limbah Berbahaya, Laboratorium Bioteknologi Lingkungan, dan Laboratorium Analisis Risiko Lingkungan.

BIDANG PENELITIAN

Teknik Lingkungan adalah sektor utama dan multidisiplin yang komprehensif yang mencakup berbagai bidang penelitian, seperti pengolahan air dan air limbah, pengelolaan limbah padat, remediasi, analisis risiko lingkungan, mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, kesehatan dan keselamatan kerja, energi terbarukan, teknologi 3R, dan begitu seterusnya.

MITRA KAMI

Untuk meningkatkan soft-skill dan mempersiapkan siswa kami menghadapi tantangan pekerjaan, kami menjabarkan dengan berbagai sektor, seperti pemerintah, industri, konsultan, perusahaan jasa dan pusat penelitian. Kami berharap kemitraan kami dapat mendukung sistem pendidikan dan persyaratan bidang pekerjaan.

LAYANAN KOMUNITAS

Sebagai bagian dari komunitas masyarakat, Teknik Lingkungan UII memiliki tanggung jawab kepada lingkungan untuk menyebarluaskan dan menerapkan pengetahuan yang kami miliki untuk menyelesaikan masalah lingkungan berdasarkan penelitian, pendidikan, dan bagian dari implementasi nilai-nilai Islam (Dakwah Islamiyah)

KATA ALUMNI

“Fortunately for those who have the opportunity to study here , it should be used as widely as possible, and don’t forget to make a legacy

Adam Ikhya Alfarokhi, STKepala Seksi SHE, Proyek Bendungan Manikin Paket I - Kupang, NTT (WIKA-ADHI-JAYA KONSTRUKSI, KSO)

“Lulusan TL UII Harus Mampu Berfikir Bagaimana Membuka Peluang Kerja Bukan Menunggu Peluang Kerja”

Rizky Putranto, ST, MTLecturer

“Teknik lingkungan UII adalah rumah kedua bagi saya. Aura kekeluargaan sgt terjaga dr dulu hingga sekarang dan selamanya. Jayalah selalu TL UII, teruslah mencetak insan yg handal dan rahmatan lil ‘alamin”

IndrasEnvironment Engineer, Mining industry

“Belajar di UII menimba Ilmu bekal Dunia dan Akherat. Language-Education-Technology”

Mokhamad KhanafiSafety Health Environment Quality (SHEQ) East Java Depo PT. Prasadha Pamunah Limbah Industri

Selamat Atas Pencapain Tertingginya !!!

Satu-satunya Jurusan Teknik Lingkungan yang memperoleh Akreditasi Unggul untuk Universitas Swasta di Indonesia.

(BAN-PT, 2020)

BERITA

Teknik Lingkungan UII Bekerjasama dengan Pusat Studi Lingkungan UII mengadakan Seminar Daring

Acara ini secara berkala diselenggarakan oleh Pusat Studi Lingkungan Universitas Islam Indonesia (PSL) bekerjasama dengan Jurusan Program Studi Teknik Lingkungan (PSTL), Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Universitas Islam Indonesia. Seminar virtual ini dihadiri oleh kalangan akademisi, sarjana, mahasiswa, konsultan, industri, perencana konstruksi, dan lain-lain.

Teknik Lingkungan UII Siap Sambut Kampus Merdeka

Kampus Merdeka merupakan salah satu kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019-2020. Salah satu program kebijakan Kampus Merdeka – Kebebasan Kuliah Tiga Semester Di Luar Program Studi.

Untuk mempersiapkan siswa menghadapi perubahan sosial, budaya, tempat kerja, dan kemajuan teknologi yang pesat, keterampilan dan pengalaman mereka harus dipersiapkan dengan baik.

APA KABAR TL UII