PSTL Menyambut Mahasiswa Baru Angkatan 2015

PSTL Menyambut Mahasiswa Baru Angkatan 2015

Menyambut tahun ajaran baru 2015/2016, Program Studi Teknik Lingkungan (PSTL) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII telah menerima sebanyak 192 mahasiswa baru (maba). Jumlah maba laki-laki dan perempuan hampir sama untuk angkatan 2015 ini. Maba angkatan 2015 ini pun seperti mahasiswa PSTL UII angkatan sebelum-sebelumnya, berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan banyak yang berasal dari luar Jawa. Perbedaan asal dan etnis diharapkan tidak akan menjadi konflik melainkan malah akan membuat hubungan yang dinamis antar maba dengan memberikan pengaruh positif dari pertukaran budaya antar mahasiswa.

Pada hari Rabu, 26 Agustus 2015, sebagian dosen dan staf dari PSTL menyambut para mahasiswa baru angkatan 2015 di Ruang Auditorium FTSP. Di ruangan tersebut, Bapak Hudori ST., MT., selaku ketua program studi, selain memimpin perkenalan dengan dosen dan staf PSTL, juga mengajak para maba berkenalan dengan program studi tempat mereka akan menuntut ilmu beberapa tahun ke depan. Para maba diperkenalkan antara lain dengan sejarah perkembangan PSTL, mata kuliah apa saja yang akan diajarkan, sistem perkuliahan dan tata tertib di PSTL, serta potensi lulusan secara umum. Baik maba laki-laki maupun perempuan cukup antusias mendengarkan presentasi dari ketua PSTL, ditunjukkan dengan beberapa maba laki-laki dan perempuan bertanya soal sistem perkuliahan dan terkait profesi HSE (Health Safety and Environment), yaitu profesi yang paling sering menjadi incaran alumni program studi teknik lingkungan.

Harapan dari segenap dosen dan staf PSTL adalah agar mahasiswa PSTL angkatan 2015 dapat menjalani perkuliahan dengan baik dan lancar, sehingga nantinya ketika lulus akan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dari lulusan sebelum-sebelumnya. Diharapkan, sistem pembelajaran yang sedang diusahakan untuk ditingkatkan demi mencapai standar internasional saat ini akan berpengaruh positif untuk seluruh mahasiswa PSTL, khususnya mahasiswa baru. Akhir kata, semoga semua yang akan kita jalani bersama mulai saat ini, menjadi barokah, baik untuk dunia maupun akhirat. Aamiin.

Silakan dibagikan