• LIVING IN YOGYAKARTA

    Jika Jakarta adalah ibu kota Indonesia terutama untuk pemerintahan pusat dan hiruk pikuk bisnis, maka Yogyakarta adalah “ibu kota” pendidikan, budaya dan seni. Dengan sejarah panjang peradabannya, Yogyakarta menjadi pusat kebudayaan kontemporer dan juga seni klasik yang terus berkembang dan lestari. Temukan harmoni hidup dan belajar di Jogja bersama dengan keramahan khas masyarakatnya. (konten sedang dimutakhirkan)

CULINARY

Gudeg

Makanan Khas Yogyakarta yang rasanya dominan manis, isian dari Gudeg ada sayur nangka kecap, krecek, telur, dan sayur tempe.
Gudeg juga dikenal mempunyai beberapa macam, seperti gudeg basah, gudeg kering, gudeg manggar, gudeg mercon, dan gudeg ceker. Penasaran apa bedanya?
Yuk langsung tancap gas untuk kuliner legendaris yang satu ini.

Bakpia

Bakpia merupakan makanan khas Yogyakarta, terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula, yang dibungkus dengan tepung, lalu dipanggang.
Seiring dengan berkembangnya zaman, bakpia tidak hanya dikenal dengan bakpia traditional 25, 75 atau 145, melainkan sudah banyak bertransformasi dengan berbagai varian. Baik dari segi macam rasa hingga kualitas, seperti premium quality. Bakpia sangat cocok dijadikan buah tangan bagi teman dan sanak saudara tercinta

Angkringan

Angkringan, banyak ditemukan di pinggir jalan Yogyakarta, angkringan banyak variasi makanan mulai dari nasi kucing, sate telur, sate keong, dll.
Angkringan dikenal sebagai simbol kebersahajaan orang Jogja. Dengan konsep sebagian besar lesehan (duduk beralaskan tikar) membuat suasana nyaman untuk ngobrol (nangkring/duduk santai). Dengan menu relatif sederhana dan tradisional serta jam operasional hingga larut malam, angkringan banyak sekali digemari berbagai kalangan dan komunitas.

TRANSPORTATION

Seperti halnya kota besar lainnya, Jogja menyediakan fasilitas transportasi yang mudah diakses, seperti Ojek online (Ojol), Trans-J (Jogja, bukan Jakarta), sepeda pancal, becak kayuh,  andong/dokar (khusus tempat wisata tertentu), dan sebagainya.

TOURISM

Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang biasa disingkat DIY. Apa sih istimewa-nya Yogya? Dari segi bentang alam Yogya diapit Gunung Merapi di sebelah utara dan Gunung Kidul di sebelah selatan, serta pesisir pantai selatan yang menawarkan sejuta pesonanya. Selain wisata alamnya yang istimewa, Yogyakarta merupakan tanah ningrat dan pernah menjadi ibu kota Negara Republik Indonesia. Kita bisa menikmati berbagai suguhan macam Candi, Benteng peninggalan penjajah, keraton, dan lain-lain. Tidak hanya wisata alam dan sejarah, Yogya juga menyediakan wisata minat khusus, seperti Jogja Water Bay, Taman Pelangi Monjali, dan lain-lain. Berikut link resmi wisata Jogja yang bisa menjadi rujukan, https://visitingjogja.com/informasi-wisata-jogja/